Bila kalian mau bersabar dalam kesusahan sebentar saja, niscaya kalian akan meraih kesenangan sepanjang hayat. (Thariq Bin Ziyad-The Conqueror of Andalusia)

Selasa, 02 Juli 2013

Pemuda tampan yang hafidz Qur'an

"Si Tampan yang Hafidz Qur’an dan Bersuara Indah". Begitulah situs www.akhwatmuslimah.com menyebutnya. Jika Muhammad Thaha Al-Junayd lahiran 1994 berkebangsaan Bahrain, ada lagi pemuda hafidz Qur'an sebelum usianya 17 tahun. Fatih Seferagic namanya. Pemuda yg berkebangsaan Bosnia lahir pada bulan Maret 1995 di Stuttgart, Jerman dan saat ini menetap di Texas, Amerika Serikat. Subhanallah..


Disaat remaja-remaja Amerika asik dengan kehidupan bebas mereka, pesta dan hura-hura, Fatih Seferagic, remaja tampan berumur 17 tahun ini telah menyelesaikan hafidz qur'annya pada usia 12 tahun. Memulai hafalannya pada usia 9 tahun dan menuntaskannya dalam kurun waktu 3 tahun. Tidak menjadi alasan bagi Fatih bahwa hidup ditengah-tengah masyarakat yang mayoritas beragama kristiani untuk hafidz qur'an di usia muda.

Disaat remaja amerika seusianya sedang asik dengan kehidupan bebas remajanya, Fatih menjadi pemuda yang menjadi imam shalat orang-orang yang sejatinya lebih tua darinya.
Karna melihat Fatih Seferagic, membuat kita khususnya pemuda umat muslim Indonesia sedikit malu, diusianya yang masih muda dengan tantangan yang lebih berat (kehidupan Amerika), dia bisa menyelesaikan lafalan qur'annya sebelum usia 17 tahun. Bahkan menjadi imam shalat pula bagi para orang tua.

Yaa, memang

"Bukan masalah tempat, bukan masalah usia
Hanya masalah kemauan dan kesungguhan.
Barangsiapa yang memiliki niat lurus dan tekad kuat yang cukup,
ia akan pulang dengan membawa gelar hafidz disisi Allah.”



Copyright : Youth Kahfi

0 komentar:

Posting Komentar